Demi kenyamanan warga program jaminan kesehatan Pekanbaru Bertuah, berobat gratis dengan membawa KTP RSD madani Pekanbaru

Pekanbaru, Kabarmonitor.com- Berdasar Ada aspirasi RSD Madani  serta Wujudkan harapan dan kesejahteraan warga, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan meluncurkan program inovatif Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah melalui inisiatif Universal Health Coverage (UHC). UHC bertujuan untuk menjangkau lebih banyak individu, acara peluncuran yang ditunggu-tunggu ini akan berlangsung di RSD Madani Jalan Garuda Sakti  KM 2  pada Jumat (28/7/2023) pagi.

Ada beberapa pengecualian pada layanan khusus dengan program UHC  ini memberikan kebebasan bagi untuk warga mendapatkan akses kesehatan secara luas. Pemko Pekanbaru sendiri telah menetapkan batasan layanan kesehatan bisa gratis, hal ini dilakukan agar tidak ada salah paham dalam layanan kesehatan yang diberikan. 

Dalam implementasinya, warga ibu kota provinsi Riau bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis hanya dengan menunjukkan bahwa cuma  KTP saat berobat di seluruh puskesmas dan rumah sakit yang bekerja dengan BPJS kesehatan. 

Jadi ada batasnya sejauh mana kita bisa gratis, itu yang perlu di informasikan kepada puskesmas dan rumah sakit,  sehingga jangan lagi nanti masyarakat itu miss sama layanan kesehatannya ujar "  mufilhun .

Dengan Ada 114 layanan kesehatan yang dapat dibantu, tapi bukan berarti semua gratis, seperti operasi besar, ataupun tindakan yang tidak mampu kita tangani, itu tidak bisa kita gratiskan,  pungkas penjabat  (Pj)  walikota Pekanbaru Mufilhun S, STP M. AP. 

Secara sistem, ( pelaksanaan program) semuanya sudah siap, Namun kita akan tetap memberikan panduan buku pedoman agar tak ada miss di masyarakat terkait  UHC itu sendiri ujar nya. 

Menyusul launching, program ini diharapkan dapat merangkul dan memberikan dampak positif bagi warga kota Pekanbaru sehingga mereka bisa mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang lebih baik dan lebih luas masyarakat ada Pekanbaru. 

Dengan hadir kami atas nama Forum komunikasi RT / RW kecamatan Binawidya  sebagai bersukur atas di launcingnya UHC ini di mana ada program ini dapat membantu masyarakat di semua tingkatan dalan menemui  tingkatan memper oleh kehidupan yang sehat .

Alhamdulillah Rumah sakit madani dapat memenuhi standar  yang  diharapkan dan warrga tidak perlu jauh- jauh untuk berobat, namun hal ini tidak terlepas dari pengawasan kita bersama termasuk awak media kabar monitor. com sebagai Redaktur .agar nanti program ini dapat berjalan sesuai standar dengan ada pelayanan kita tidak mau lagi, begitu ada pasien dokter oncoll, terima kasih pak pj walikota jajarannya yang sudah melaiching di kecamatan Binawidya  kata  "" sutomo 

Dengan ada anggota forum yang hadir saat UHC  yaitu  smyamsir, yusrizal usra SE. Sutomo marsudi, yance hade maigaiki spi dll. semoga kedepan rsd madani sukses selalu kami warga tetap mendukung selalu 

Red. Andi putra.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak