Untuk meningkatkan kwalitas Rumah sakit Madani di Pekanbaru bertuah, maka diadakan launching UHC.

Pekanbaru, Kabarmonitor.com- Pemerintah  Kota (Pemko)   Pekanbaru, sesuai  jadwal   akan melakukan  launching Jaminan  Kesehatan Pekanbaru  Bertuah melalui adanya  program Universal  Health Coverage  (UHC)  atau berobat hanya  dengan membawa  Kartu Tanda Penduduk (KTP)  kerumah sakit  dan fasilitas  kesehatan. 


Penuh rasa bersyukur persiap  UHC Insyaallah, Jumat (28/7/2023)  pagi kita launching. Tempatnya di  Rumah Sakit Daerah  Madani, Rabu (26/7/2023)

Dengan  dilaunchingnya Jaminan  Kesehatan Pekanbaru Bertuah,  ke depannya warga  bisa mengakses  pelayanan kesehatan secara gratis baik di  puskesmas maupun rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS  Kesehatan hanya dengan menunjukan KTP.

"Ini adalah salah satu upaya pemerintah kota dalam memenuhi pelayanan  dasar  bagi masyarakat,"  sekitar nya ucapnya.

berobat  hanya  dengan  membawa kartu tanda penduduk ( KTP)  ke rumah sakit Mandani jalan garuda sakti KM 2.

saat ini  persiapan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako)  Pekanbaru Indra Pomi Nasution ST M.Si menyebutkan  jika warga penerima  program Jaminan  Kesehatan Pekanbaru Bertuah merupakan warga kurang mampu yang masuk dalam  Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)  .

"Kalau dia (warga) sudah masuk DTKS, itu otomatis dia dah bisa dicover," ungkapnya.

Nantinya, ujar  Indra, Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah juga bisa diakses warga di rumah-rumah sakit di luar Kota Pekanbaru yang tentunya bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

"Jadi dimanapun masyarakat Pekanbaru, kita berusaha mengcover dengan program ini. Misalnya lagi di Padang, lagi sakit, tiba-tiba masuk rumah sakit, nah ini dikoordinasikan oleh tim supaya bisa difasilitasi juga oleh BPJS," tutupnya.

Seperti diketahui, UHC merupakan cakupan kepesertaan Program JKN yang dikelola BPJS Kesehatan untuk memastikan minimal 95 persen dari total jumlah penduduk telah mendapatkan akses finansial terhadap pelayanan kesehatan dengan mendaftarkan dirinya atau didaftarkan menjadi peserta JKN.

Dalam program ini, nantinya warga bisa mendapat pelayanan kesehatan  secara gratis di seluruh rumah sakit dan fasilitas kesehatan hanya dengan membawa atau menunjukan KTP. 

Penulis (Andi Putra)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak