Kapolsek Tapung Hulu Pimpin Kegiatan Patroli Karhutla


TAPUNG HULU - Kabarmonitor.com Untuk meminimalisir Karhutla serta untuk memberikan pemahaman dampak dari Karhutla itu sendiri personel Polsek Tapung Hulu Polres Kampar melaksanakan kegiatan patroli karhutla dan himbauan kepada masyarakat diwilayah hukum Polsek Tapung Hulu, Kamis 03/08/2023.

Pada kegiatan tersebut Kapolsek Tapung Hulu AKP Nurman,SH.MH bersama personel menyambangi warga masyarakat yang bekerja sebagai buruh bongkar buah sawit di PT.MPL.

Pantauan awak media, dilokasi PT.MPL tersebut Kapolsek Tapung Hulu AKP Nurman,SH.MH memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan agar terhindar dari Karhutla, dan menjelaskan dampak serta pidana dari pelaku Karhutla.

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumanja, melalui Kapolsek Tapung Hulu AKP Nurman,SH.MH kepada awak media menyampaikan, bahwasanya kegiatan tersebut untuk memberikan himbauan agar masyarakat tidak melakukan pembakan lahan khususnya di wilayah Polsek Tapung Hulu supaya terhindar dari Karhutla.

" Dalam kegiatan ini, Kami para personel memberikan pemahaman dan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakan lahan dan hutan, serta memberikan pemahaman dampak dari Karhutla itu sendiri", jelas AKP Nurman.

Lanjut Kapolsek, pada kesempatan tersebut kita juga menyampaikan dampak dan bahaya yang ditimbulkan dari Karhutla pada lingkungan dan manusia.

" Dengan terjadinya Karhutla akan terjadinya erosi akibat musnahnya hutan dan tanamannya, dan itu akan meningkatnya potensi bencana alam seperti longsor, banjir hingga kekeringan", tambahnya.

AKP Nurman,SH.MH berharap, dengan adanya nya himbauan ini, hendaknya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu bersama-sama menjaga kelestarian hutan dan lingkungan serta untuk tidak melakukan pembakan lahan dan hutan.

" Kami berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap bersama menjaga kelestarian hutan dan lingkungan khususnya di Wilayah hukum Polsek Tapung Hulu ini dan hindari untuk melakukan pembakaran lahan dan hutan ", harap Kapolsek Tapung Hulu AKP Nurman,SH.MH.

Sumber: Humas Polres Kampar

Editor: Rian

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak