Laksanakan Program Kerja, Mahasiswa KKN UIN SUSKA Riau Desa Simpang Beringin Lakukan Kegiatan Sosialisasi “Stop Kekerasan Pada Anak

Pelalawan. Kabarmonitor.com- Penting pelaksanakan dalam kegiatan Mahasiswa KKN UIN Suska Riau Desa Simpang Beringin melaksanakan kegiatan sosialisasi “Stop Kekerasan pada Anak” yang diketahui oleh kepala desa Taharuddin Ibrahim dan juga Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Desi Devrika Devra, S.Hi., M.Si. Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di TK At-Thoyyibah kegiatan tersebut pada Selasa, 8 Agustus 2023 dimulai pukul 08.00 pagi hingga selesai. Dihadiri langsung oleh orang tua dan anak-anak TK usia dini, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mengedukasi mengenai kekerasan pada anak sekaligus mengajak masyarakat terkhusus orangtua untuk bersama-sama dapat menciptakan masa depan yang lebih baik dan aman bagi anak-anak. Dan juga menghentikan terjadinya kekerasan terhadap anak dan membawa perubahan positif dalam kehidupan anak. Kamis 10/08/2023.

Kania Dwi Cahya dan Putri Arni Nazira yang merupakan pemateri pada sosialisasi ini menyebutkan bahwa kegiatan sosialisasi ini menjelaskan mengenai apa itu kekerasan pada anak, bentuk-bentuk kekerasan dan juga dampak dari kekerasan pada anak. “Sosialisasi ini kami lakukan tidak hanya dari mahasiswa psikologi saja,  melainkan seluruh mahasiswa KKN Desa Simpang Beringin UIN Suska Riau dimana kami menjelaskan apa itu kekerasan, bentuknya hingga dampak kekerasan tersebut. Selain itu kami juga melakukan Tanya jawab bersama dengan orangtua wali murid TK At-Thoyyibah.” ungkapnya.

“Kami dari pihak TK sangat amat menyambut dengan hangat dan juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN UIN Suska Riau ini karna permasalahan kekerasan terhadap anak haruslah diantisipasi dan sama kita edukasi para orangtua untuk tidak melakukan kekerasan kepada anak-anak mereka,” ucap Kepala Sekolah TK At-Thoyyibah Siti Nurasiyah, S.Pd.

Arya Anugrah Syahputra selaku Koordinator Desa mengingatkan pentingnya peran orang tua untuk mencegah aksi perundungan dan kekerasan pada anak. Orang tua memiliki peran utama kepada anak. Meskipun banyak orang tua yang sibuk namun kedekatan dengan anak harus terus dilakukan. 

“Orang tua harus menjadi benteng nomor satu untuk anak-anak. Kalau terjadi apa-apa terhadap anak seorang anak ini mau cerita karena memiliki kedekatan dengan orang tua. Makanya peran orang tua ini juga tidak kalah penting,” tekannya.

Red. Andi Putra

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak