Meriahkan HUT Ke 78 RI, Korem 031/WB Gelar Karya Bakti Dan Bakti Sosial



PEKANBARU - Kabarmonitor.com Dalam rangka menyambut HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Korem 031/Wira Bima menggelar kegiatan karya bakti dan Bakti Sosial,Selasa (15/08/23).

Kegiatan ini secara serentak digelar di seluruh wilayah Korem 031/Wira Bima yang dipimpin oleh Danrem 031/WB Brigjen Jenderal TNI Dany Rakca, S.A.P., M.Han.

Di Wilayah Pekanbaru, kegiatan Karya Bakti TNI diwujudkan dengan bergotong royong pembersihan TMP (Taman Makam Pahlawan) Kusuma Dharma Pekanbaru terdiri dari TNI - Polri dan ORMAS (Organisasi Masyarakat).

Kolonel Inf Hipni Maulana mengatakan bahwa dalam rangka peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Korem 031/Wira Bima melaksanakan beberapa kegiatan antara lain Karya Bakti dan Bakti Sosial berupa pengecatan rumah veteran, anjangsana serta penyerahan bantuan sembako di Kelurahan Tenayan Raya, Karya Bakti pengecatan rumah veteran Bapak Syawal Berumur 77 Tahun di Jln. Cempedak Gg. Cempedak No.14 RT.005 RW. 01 Kel. Wonorejo Kec. Marpoyan Damai Kota Pekanbaru serta karya bakti pembersihan dan perawatan TMP Kusuma Dharma Pekanbaru.

“Kegiatan bakti sosial dan karya bakti merupakan salah satu program TNI-AD khususnya bidang Binter dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara TNI dan seluruh komponen masyarakat dengan harapan Kemanunggalan TNI-Rakyat tercipta dan terpelihara dengan baik,” ujarnya.

Danrem mengatakan, untuk Karya Bakti dilakukan pemeliharaan dan pembersihan di areal TMP Kusuma Dharma Pekanbaru dilaksanakan mengingatkan kita pada jasa perjuangan dalam membela NKRI.

“Saya juga berharap dengan pelaksanaan karya bakti pembersihan TMP Kusuma Dharma, bisa memberikan pencerahan kepada warga, dan mendorong masyarakat setempat untuk lebih menjaga kebersihan di lingkungan sehingga tercipta kehidupan yang sehat dan terbebas dari bencana penyakit,” pungkas Danrem.

Sumber: Pen031

Editor: Rian

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak