Penghinaan Terhadap Simbol Negara Republik Indonesia Bendera Merah Putih

Kandis Pinggir, KabarMonitor.com- Ketua Tim Awak Media Humas  Polri Taufik  dan Tim  Awak Media kabar Monitor Com mendatangi Polsek  Pinggir kecamatan Pinggir  kabupaten  Bengkalis Pekanbaru Riau, dengan  tujuan menanyakan masalah yang viral saat ini yaitu pegawai PT Sawit  Agung  Sejahtera  (SAS) berinisial RH(22) sudah di  tangkap  usai  mengalungkan Bendera  Merah  Putih keleher anjing ,hal ini terlihat divideo yang merekam seekor anjing berwarna kuning berjalan di komplek perusahaan PT SAS. ,Dalam video disebut Bendera Merah Putih kecil tersebut berada di leher anjing.,ini adalah penghinaan kepada Bendera Merah Putih yang dikalungkan ke anjing ,Ini orangnya," ucap pria dalam video memperlihatkan anjing berlari dan menunjukkan tampang pelaku.

Kejadian ini hari Kamis  sekitar pukul  11.00 wib, salah satu  karyawan melihat ada bendera Merah  Putih teroasang  dileher  hewan  yakni  anjing  dan karyawan  tersebut  meminta  sipelaku  melepaskan  bendera  Merah  Putih, tapi sipelaku menolak, akhirnya  terjadi  perdebatan  yang seru, hingga  akhirnya sipelaku diamankan Polsek Pinggir  kecamatan  Pinggir  kabupaten  Bengkalis. 

Dari hasil wawancara Tim  Media  kabar Monitor. Com  Andi Putra dengan  Ketua  Tim  Media Humas Polri Taufik  mengenai  penghinaan  Bendera  Sangsaka Merah Putin, Beliau mengharapkan dari  rekan-rekan media dan  dari seluruh  media  yang  Ada dinegara  Republik Indonesia agar mengawal perkara ini sesuai  prosedur  hukum, dan kami  dari Tim Media  Humas  Polri akan  mengawal  perkara penghinaan  Bendera  Sangsaka  Merah  Putih sesuai  prosedur  yang terjadi Di PT SAS, dan diharapkan  Polsek Pinggir menemukan  titik terangnya, dan kepada Kapolres  Bengkalis AKBP Bimo diharapkan harus  kupas  tunas mengenai  penghinaan ini. 

Kami  sebagai .Anak Bangsa, Anak  Bangsa,  .Anak Bangsa  tidak  terima Bendera  Sangsaka  Merah  Putin diikat  dileher  anjing  Dan saya mengharapkan kepada  Bapak  Presiden Jokowi  dan Menhankam Bapak Prabowo mengambil  tindakan tegas,bravo NKRI Harga  Mari. Ujar Taufik. Jumat 11/08/2023.

Untuk mengklarifikasi  masalah  ini ,kami  datangi  kantor  Polsek  Pinggir kecamatan Pinggir kabupaten  Bengkalis, tapi hasilnya mengecewakan, kita tidak menemukan Kapolsek  dan  kanit - kanit  lainnya  dan kami  meminta  untuk melihat  si pelaku yang menghina  sangsaka  Merah  Putih, tapi  tidak  dilihatkan,karena masih  prises  penyelidikan.

Kemudian  Tim  Awak Media  Humas Polri dan  Tim Awak Media kabar Monitor .Com  melakukan  pembicaraan lewat  telepun sekitar  jam 16.20wib dengan Kapolsek Pinggir Ade Zaldi , seolah -olah mengelak dan  mengabarkan Tim Awak  Media ,dengan  merespon seperti tidak mendengar 

( Andi Putra)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak