Tingkatkan Kedisiplinan, Lapas Bengkalis Ikuti Kegiatan Pembinaan Fisik Mental Disiplin (FMD)


BENGKALIS - Kabarmonitor.com Jajaran Lapas Bengkalis melaksanakan pembinaan fisik, mental dan disiplin (FMD) bekerja sama dengan Kodim 0303/Bengkais, sebelum di mulai Kegiatan FMD, diawali dengan pemeriksaan kesehatan, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, (10/08/2023).

Peserta FMD yang berjumlah 50 orang terdiri dari pejabat, staf dan regu pengamanan Lapas Bengkalis. Peserta berjalan kaki menuju Mako Kodim 0303/Bengkalis untuk melaksanakan pembinaan FMD, kegiatan FMD diawali dengan apel penyerahan peserta yang di pimpin Kalapas Bengkalis, Muhammad Lukman dan dihadiri oleh Pasi Ops, Kapten CZI Suratmin dan jajaran pelatih dari Kodim 0303/Bengkalis.

Peserta pembinaan FMD diuji fisiknya lewat kesamaptaan yaitu lari, push up dan sit up, para peserta bersemangat mengikuti kegiatan fisik yang dipandu instruktur dari Kodim 0303/Bengkalis. Kekuatan fisik dibentuk agar tetap semangat dan prima dalam melaksanakan tugas.

Selanjutnya Kegiatan LKBB yang bertujuan untuk memberikan pelatihan keterampilan baris berbaris, menanamkan kedisiplinan, kekompakan dan performa bagi jajaran Lapas Bengkalis.

Kegiatan FMD guna meningkatkan kualitas petugas pemasyarakatan dalam melaksanakan tugas dan fungsi, khususnya dalam bidang penjagaan, keamanan dan ketertiban di Lapas.

"Kegiatan pembinaan fisik, mental dan disiplin guna melatih mental yang tangguh, melatih fisik yang kuat, dan melatih kedisiplinan dalam melaksanakan kegiatan dan juga untuk meningkatkan kekompakkan serta menjadi penyegaran di tengah tengah rutinitas pekerjaan”, ujar Kalapas.

Editor: Rian

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak