Upacara Hut Ke 78 Hari kemerdekaan Indonesia di Kantor Gubernur Riau

Pekanbaru, Kabarmonitor.com- Kantor Gubernur Riau  Pekanbaru  .pengibaran Bendera merah putih memperingati Hari Ulang tahun HUT RI ke 78 Republik Indonesia 

Ikut turut lapang langsung media kabar monitor. com. 

Laksanakan kegiatan 17 Agustus di lapangan  kantor gubernur Riau, jalan sudriman. 

Kamis 17/08/2023

 bernama Raden Anggun salsabila merasa bangga lantaran di utus mengikuti upacara bendera merah putih peringatan HUT Ke 78 kantor Gubernur Riau. Jalan sudirman Pekanbaru. 

Pada kesempatan yang penuh khidmat itu Gubernur Riau( Gubri ) Syamsuar hadir menjadi  inspektur ucapara bendera. dimana yang bertugas sebagai perwira upacara adalah kombes pol Dwi yanto Nugroho SiK, M, Han dan  cadang  perwira upacara yakni  kombes pol Ronny lumban Gaol SH,  SiK, MM. 

Sementara bertindak selaku komandan upacara yakni  AKBP  Mihardi SH, SIK , MM bersama candangan  AKBP Edy Rahmat Mulyana. SIK,  MH lalu  bertugas sebagai komandan pasukan pengibar Bendera merah putih adalah IPTU Dymas Bimantara, STRK. MM. 

Pelajar dari dua SMA Negeri tersebut juga tampil menjadi aubade dengan Kondaktor Ardiansyah M.Pd. Menyanyikan lagu Indonesia Merdeka, Tanah Airku, dan Lancang Kuning. 


Meski telah datang sejak pagi, ratusan pelajar dari dua sekolah itu, tampak antusias mengikuti upacara tersebut. Mereka berdiri siap memberi penghormatan kepada sang saka merah putih. 

"Kami merasa senang dan bangga bisa mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih, HUT ke-78 RI di lapangan kantor Gubernur Riau ini. Rasanya suatu kehormatan bisa memperingati HUT ke-78 RI bersama Bapak Gubernur Riau, Pak Wakil Gubernur Riau, dan pejabat lainnya," ujar Anggun siswi kelas 11 SMAN 9 Pekanbaru. 

Anggun mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Riau yang telah melibatkan sekolahnya bisa hadir mengikuti upacara pengibaran bendera Merah Putih HUT ke-78 Republik Indonesia. 

"Dengan memperingati HUT ke-78 RI, para pelajar bisa memaknai hari kemerdekaan sebagai wujud rasa syukur dan bentuk penghormatan kita terhadap jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur. Kami ucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau, Bapak Syamsuar yang telah mengundang kami hadir di upacara ini," ujar Anggun. 

Sementara itu, Gubri Syamsuar dalam sambutan tertulisnya mengatakan, perjalanan bangsa Indonesia di masa kemerdekaan setelah Proklamasi Kemerdekaan tahun 1945, tidak terlepas dari berbagai macam ancaman baik dari luar maupun dari dalam bangsa kita sendiri. Begitu banyak persoalan telah mewarnai perjalanan bangsa Indonesia hingga hari ini. 

"Tiga tahun lamanya, kita berusaha bertahan, bangkit, dan berhasil melawan pandemi Covid-19. Selain fokus pada penanganan dan pemulihan dampak covid-19, kita dituntut untuk dapat berinovasi, bergerak bersama dan bergotong royong bersama-sama menghadapi tantangan global menuju Indonesia maju," katanya. 

Disampaikan, peringatan hari kemerdekaan merupakan sebagai wujud rasa syukur dan bentuk penghormatan terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur yang mengorbankan tenaga, harta, dan bahkan tetesan darah dalam mengusir penjajah, demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Karena berkat perjuangan para Pahlawan yang tidak ternilai harganya, seluruh masyarakat dapat menghirup udara kebebasan, menjadi bangsa yang merdeka dan berdaulat, lepas dari belenggu penjajahan. Mudah-mudahan dengan kita merayakan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 ini, Indonesia semakin maju dan semakin jaya," ucapnya. 

Tampak hadir pula pada upacara tersebut, para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di antaranya Kajati Riau Supardi, Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal, Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan, Sekdaprov Riau SF Harinyanto, Danlanal Dumai Kol Karyadi Bangun. 

Red Andi putra

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak