PROFIL SEORANG CALEG DPRD RIAU DAPIL II KAB KAMPAR Ir. Drs. MOHAMMAD YAMIN, PhD. DARI PARTAI PKS.

Pekanbaru, kabarmonitor .com -Profil  caleg DPRD Propinsi Riau Dapil II Kab Kampar dari partai PKS ( partai Keadian Sejahtera ), Ir. Drs. Muhammad Yamin,PhD sebagai seorang putra daerah kelahiran Pasar Danau Bingkuang tahun 1960, terlahirkan dari ibu Siti Nurimah asal Ranah Air Tiris, Ayah Muhammad  Ali asal Rumbio. 

Beliau menyelesaikan pendidikannya  SD 1 Danau Bingkuang, SMP 1 Kampar, SMAN 1 Pekanbaru dan dilanjutkan  pendidikannya S1  Kimia IKIP Yokyakarta,  S2  Ilmu Lingkungan UNRI Pekanbaru, S3 Engienering Lingkungan  UKM di Malaysia, untuk Insinyur ditempuhnya dengan mengikuti kuliah profesi di  Institut Tehnologi Indonesia Serpong.

Rabu 27/09/2023.

Beliau ini sudah 20 tahun mengabdi sebagai profesional dibidang Konsultan baik konsultan perencana maupun konsultan pengawasan terutama di bidang infrastruktur,  seperti:  jembatan, jalan , irigasi, gedung, pelabuhan, kawasan industri, AMDAL, kesehatan, pendidikan, telematika, dan lain sebagainya.

Pengalaman yang sudah 20 tahun  membangun Infrastruktur  di Riau tersebut , sudah  cukup menjadikan beliau  untuk maju sebagai seorang anggota dewan tingkat propinsi Riau.

Saat ini beliau juga membawahi 4 perusahaan konsultan konstruksi yaitu :

1. PT. RIAU MULTI CIPTA

     DIMENSI  ( RMCD )

2. PT YASRA 

     INTERNASIONAL

3. PT. GEOMETRIC 

      TEHNIK

4. CV. DE FITRA 

     KONSULTAN

Ke-empat perusahaan konsultan tersebut sudah banyak andil dalam berkiprah di masyarakat konstruksi.

Menurut Ir .Drs . Mohammad Yamin, PhD : . dengan pengalaman diatas,  atas dukungan keluarga dan masyarakat, saya memberanikan diri untuk maju sebagai calon legislatif Propinsi Riau dari Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) . Saya memfokuskan  dalam program nantinya adalah   untuk generasi muda  pencari kerja, dimana pada umumnya, generasi muda perlu lapangan kerja meraih masa depan, oleh sebab itu saya berfikir  generasi muda perlu peluang kerja, saya sebagai profesional di bidang konsultan  berpengalaman  banyak tentang pembuatan Sertifikasi kompetensi yang dibutuhkan, baik tingkat SMK/SMA, maupun S1,S2 ,S3 . Untuk SMK/SMA disebut SKT yakni sertifikasi keterampilan dan untuk S1 , S2 , dan S3 disebut SKA yakni sertifikasi keahlian.

Maksudnya,  biasanya para pencari kerja biasanya datang  untuk melamar kerja , tanpa  ada sertifikasi, maka sering ditolak di tempat dimana melamar kerjaan. Jadi apabila ada sertifikasi SKT atau SKA tidak bisa menolaknya karena sudah di uji oleh asosiasi konsultan, dan lulus.

Untuk pembuatan Sertifikasi SKT dan SKA, datang saja ke kantor Asosiasi Konsultan , untuk mendiskusikan tentang syarat-syaratnya  waktu dan tempat kami sediakan, dan tentu diberi arahan serta di uji sesuai dengan keahlian dan keterampilannya.

Demikianlah penjelasan dari Ir. Drs. Mohammad Yanin, PhD dan beliau juga berpesan, mari kita jaga Kampar sebagai Negeri Serambi Mekkahnya Riau untuk identitas masyarakat kampar meraih kesejahteraan baik dunia, maupun di akhirat kelak.

Beliau  sudah bersosialisasi tadi pagi dari pukul 10:30 wib  ke Air Tiris, Danau Bingkuang - Tambang dengan  datang kerumah warga pendukungnya bertatap muka,

menjumpai  tokoh masyarakat serta ninik mamak "  keluarga sederhan ini sudah menjadi  tauladan di masyarakat  Tambang fan Airtiris kab kampar  Riau , utamanya di bidang  pendidikan  sejak 1970 tahun , ,mereka di samping pintar juga ulet dan sabar dalam menuntut ilmu , ini terbukti  5 orang  bersaudara  ini mampu  menyelesaikan ke sarjanaanya fi plau jawa semua,  Ir.Drs.Mohammad yamin, PHD , lulus kampus UGM, Yogyakarta, Dr  makmur SH,MH, tamatan UNPAD, Bandung , Muhammaf yunus ,SP, MMA alumni  UMY, yogyakarta fan siti Aisyah ,SSI lulus  UGM ,yogyakarta  ,sekarang menempuh S2  UNIVERSITAS INDONESIA Jakarta. setelah itu Beliau  persiap makan  sore   sambilan  makan bersama dirumah  tak lupa ber foto bersama dalam rumah.  Jalan  . Mulia indah no  c1Tangkerang 

Labaui kecamata bukit Raya kota pekanbaru.tutup. 

Red Andi putra.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak