Tinjau Langsung Fasilitas Layanan Publik, Tim ZI WBBM Lapas Pekanbaru Kunjungi Lapas Kelas I Malang

 

PEKANBARU, Kabarmonitor.com| Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan mewujudkan Zona Integritas(ZI) Wilayah Birokrasi Bersih Melayani(WBBM), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru melakukan study tiru ke Lapas Kelas I Malang, Senin (25/09/2023).

Study Tiru ini merupakan salah satu agenda dalam hal percepatan peningkatan fasilitas layanan publik pada satuan kerja percontohan. Seperti diketahui bersama bahwa Lapas Kelas IIA Pekanbaru telah berhasil mewujudkan zona integritas wilayah bebas dari korupsi (wbk) pada tahun 2019 lalu.

"Predikat ini merupakan prestasi gemilang karena menjadi satu-satunya satuan kerja (satker) di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau yang mendapatkan predikat tersebut di tahun 2019, Sedangkan Lapas Kelas I Malang yang merupakan UPT Pemasyarakatan dibawah Kanwil Kemenkumham Jawa Timur telah mendapatkan preikat Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani(WBBM) ditahun 2020.

Sapto Winarno selaku Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru menyampaikan, study tiru yang dilakukan oleh Lapas Kelas IIA Pekanbaru ini merupakan bentuk kegiatan dalam rangka melihat serta menjadikan inovasi-inovasi yang ada di Lapas Kelas I Malang, Sebagai percontohan dan akan dikembangkan di Lapas Kelas IIA Pekanbaru nantinya guna lebih meningkatkan pelayanan public baik kepada masyarakat maupun kepada WBP.

“Study tiru ini merupakan salah satu bentuk peninjauan terhadap apa saja inovasi yang ada di Lapas Kelas I Malang,dengan dilakukannya study tiru ini tentunya ke depan kita akan terus tingkatkan baik itu layanan ke masyarakat maupun ke wbp serta membuat inovasi-inovasi demi mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) ditahun 2024 nantinya.” Ungkap Sapto.

Ada beberapa tempat pelayanan public yang di kunjungi dalam kegiatan study tiru ke Lapas Kelas I Malang ini antara lain, ruang pendaftaran, ruang kunjungan, dapur, sarana kegiatan kerja dan banyak lagi. Diakhir kegiatan Kalapas menyerahkan pelakat berupa maskot Lapas Kelas IIA Pekanbaru yang menjadi kenang-kenangan atas kunjungan ini.

Editor: Rian

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak