TAUSIYAH QOBLIYAH DZUHUR YANG DISAMPAIKAN OLEH UST. CHAIRUL ICHWAN, S. PDI

 

Pekanbaru, Kabarmonitor.com-- Rabu tanggal 25 Oktober 2023 sekira pukul 12.30 WIB s/d selesai bertempat di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau, telah dilaksanakan Tausiyah Qobliyah Dzuhur di Kejaksaan Tinggi Riau yang disampaikan oleh Ust. Chairul Ichwan, S. PDI yang diikuti oleh pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau. 

Dalam penyampaiannya Ust. Chairul Ichwan, S. PDI menyampaikan pada bulan Shofar tahun keempat hijriah, peristiwa ini terjadi ketika itu datang Abu Barro` ‘Amir bin Malik menemui rasulullah di Madinah, kemudian oleh beliau diajak memeluk Islam. Ia tidak menyambutnya, namun juga tidak menunjukkan sikap penolakan dan permusuhan.

Selanjutnya Ust. Chairul Ichwan, S. PDI menyampaikan setelah merasa sedikit tenang dengan jaminan yang diberikan oleh Abu Barro’, kemudian rasulullah mengutus 70 orang sahabat ahli baca Al-Qur’an, termasuk pemuka kaum Muslimin pilihan. Rombongan ini dipimpin oleh al-Mundzir bin Amr dari Bani Sa’idah. Mereka berjalan bersama Abu Barro’ di siang hari, sepanjang perjalanan mereka selalu membeli makanan dan dibagikan kepada penduduk yang mereka lewati seraya membacakan Al-Qur’an kepada penduduk tersebut, pada malam harinya mereka tiba di sebuah tempat bernama Bi`r Ma’unah, sebuah daerah yang terletak antara wilayah Bani ‘Amir dan kampung Bani Sulaim. Setibanya di sana, mereka mengutus Harom bin Milhan, saudara Ummu Sulaim bintu Milhan untuk membawa surat rasulullah kepada musuh Alloh yakni ‘Amir bin Thufail. Namun ‘Amir bin Thufail tidak menghiraukan surat itu, ia tak mau membacanya bahkan memberi isyarat agar seseorang membunuh Harom. Lantas Harom pun ditikam dari belakang. Ketika Harom melihat darah, dia berkata: “Allohu Akbar, Demi Robb Ka’bah, aku telah beruntung.” Pekanbaru, 25 Oktober 2023 konfirmasi awak media pada Kasi Penkum Kejati Riau.  BAMBANG HERIPURWANTO, SH., MH

Redaksi Hardedi 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak