Bawaslu Riau Gelar Rakor Bersinergi Kepada Media Dalam Publikasi Pada Tahapan Kampanye Pemilu 2024

Pekanbaru, Kabarmonitor.com-   kegiatan acara berlangsung pada hotel premier jalan sudirman pekanbaru  selasa pagi pukul 9:00 wib Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau gelar Rapat Kordinasi kepada puluhan insan Pers dalam publikasi dan pemberitaan pada tahapan kampanye 2024.(14/11/23).

Turut hadir dalam acara media kabar monitor.com perwakilan Rakor yaitu Tenv"

Laga Ahli Bawaslu RI , pejabat Kesbangpol Riau, Komisi Informasi, anggota KPU Riau,dan pejabat sekretariat Bawaslu Riau, serta seratus wartawan media masa yang ada di Riau.

Komunikasi publik dalam Pemilu dilakukan untuk menyampaikan pesan yang ada dalam penyelenggaraan Pemilu untuk disampaikan kepada masyarakat, mengingat masyarakat berhak mengetahui setiap proses penyelenggaraan.

Selain memenuhi hak masyarakat atau publik, Bawaslu Riau memiliki hal yang ingin dituju, dan untuk mencapai tujuan tersebut Bawaslu Riau harus mampu mengelola informasi publik dengan baik, salah satunya bersinergi dengan Insan Media masa.

Media masa merupakan salah satu lembaga yang penting untuk membentuk citra positif agar mendapat kepercayaan publik terutama dalam pelaksanaan Pemilu 2024 agar tercapainya tujuan dari Pemilu tersebut.

Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal, SE., M.IKom menyampaikan dalam sambutannya bahwa dalam Peraturan Bawaslu No. 5 tahun 2022, tentang pengawasan penyelenggaraan Pemilu, yang di maksud dengan pencegahan adalah segala daya dan upaya yang dilakukan oleh pengawas pemilu, dan melalui partisipasi masyarakat, serta melalui publikasi media.

"Hari ini kita mengundang awak media agar dapat bersama untuk melakukan pengawasan terhadap pemilu, serta teman-teman media bisa lebih memahami istilah- istilah yang ada di Bawaslu, dan kita tahu betapa besar peran media di tengah-tengah masyarakat.

Dan sekarang ini wajah Bawaslu adalah wajah pencegahan, pencegahan serta pengawasan pemilu adalah tugas pokok dari Bawaslu,"ucap Alnofrizal.

Alnofrizal berharap melalui Rakor ini Bawaslu Riau dan Media dapat berkolaborasi bersama dalam upaya pencegahan pelanggaran Pemilu 2014.

"Pelaksanaan Pemilu di Riau itu landai, baik, aman dan tentram, dan ini harus sama-sama kita jaga dengan cara harus selalu berkoordinasi jika ada hal-hal atau informasi yang harus kita selesaikan maka segera laporkan kepada kami, tutup .

Andi putra

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak