DPD LEMTARI Pekanbaru Tolak Keras Kedatangan Lucinta Luna Di Bumi Melayu



PEKANBARU, Kabarmonitor.com |DPD Lembaga Tinggi Masyarakat Adat Republik Indonesia (LEMTARI) Kota Pekanbaru dengan keras menolak kedatangan Lucinta Luna (Muhammad Fatah) di Kota Pekanbaru, Propinsi Riau, yang masyarakatnya beradat.
Hal tersebut disampaikan langsung Sekretaris DPD LEMTARI Kota Pekanbaru, Dt Martias, atas penolakan kedatangan Lucinta Luna ini di Kota Pekanbaru dalam acara grand opening Klinik kecantikan yang akan digelar di salah satu hotel berbintang, acara tersebut di taja oleh Klinik kecantikan yang beralamat di jalan durian kota Pekanbaru.

"Kami LEMTARI Kota Pekanbaru dengan tegas menolak kedatangan Lucinta Luna di Kota Pekanbaru, karena di dalam adat istiadat orang melayu Pekanbaru manusia yang berprilaku LGBT itu di haramkan untuk tinggal dan berdomilisi di bumi melayu ini," kata Sekretaris LEMTARI Pekanbaru didampingi pengurus, Jupriadi Dt. Sanjayo, Kamis (23/11/23).

"Kami bersama ormas dan organisasi lainnya akan bersama - sama akan menolak dan menyikapi atas kehadiran Lucinta Luna di Kota Pekanbaru dalam acara grand opening Klinik tersebut, " Imbuh Dt Martias.

Diketahui bahwa Lucinta Luna adalah seorang dengan orientasi seksual yang menyimpang LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender) yang terang - terangan, baik di media elektronik maupun media sosial melakukan perubahan total terhadap tubuhnya.

LGBT di negara kita ini masih mendapatkan penolakan secara jelas, apalagi di bumi Melayu Riau yang sangat kental dengan ajaran agama dan adat istiadat nya. Menolak LGBT didasari oleh keyakinan agama dan norma-norma sosial yang diwariskan secara turun-temurun, karena dampak LGBT tidak hanya terjadi pada individu yang berorientasi seksual tersebut saja, tapi juga bisa merusak lingkungan sosial di sekitar mereka.

Menurut Dt Martias, kita perlu mencegah dan menolak kehadiran Lucinta Luna ini dalam acara grand opening tersebut dan akan menjadi garda terdepan apabila pihak klinik kecantikan tersebut tetap menghadirkan Lucinta Luna ini sebagai guest star dalam acara yang mereka taja.

"Hal ini kami sampaikan secara terbuka dan diketahui khalayak ramai, jika pihak klinik tetap menghadirkan Lucinta Luna, kami akan terang - terangan melakukan penolakan kehadirannya," pungkas Dt Martias.

Di tempat terpisah, Ketua Umum DPP LEMTARI Suhaili Dt Mudo juga menyampaikan penolakan kedatangan Lucinta Luna di Kota Pekanbaru, karena ini jelas tidak sesuai dengan adat istiadat yang ada di kota Pekanbaru ini.**



Editor: Rian

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak