Tindak Lanjuti Perintah Kepala Kantor Wilayah, Rutan Kelas I Pekanbaru Adakan Penggeledahan Kamar Warga Binaan Pemasyarakatan

Pekanbaru, Kabarmonitor.com- Rutan Kelas I Pekanbaru laksanakan giat penggeledahan kamar dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Arie Jelfri. Rabu, (15/11/2023)

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel dan arahan dari Kepala Bidang Keamanan dan Ketertiban Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Riau. 

Kegiatan penggeledahan dilaksanakan oleh satgas Satops Patnal, staf pelayanan tahanan dan petugas pengamanan serta melibatkan Aparat Penegak Hukum dari Polsek Tenayan Raya sebanyak 2 petugas dan dari Koramil 07 Tenayan Raya Pekanbaru sebanyak 2 orang petugas.

Kegiatan penggeledahan ini bertujuan untuk memastikan dan menekan masuknya barang-barang yang dilarang masuk ke dalam Rutan untuk difungsikan oleh warga binaan.

Meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan kamtib yang bersumber dari dalam maupun dari luar Rutan/Lapas.

Mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban sehingga kondisi Rutan Kelas I Pekanbaru menjadi aman dan kondusif, dan Menginventarisis setiap potensi-potensi ancaman yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan petugas maupun WBP di Rutan Kelas I Pekanbaru.

Kegiatan ini merupakan langkah strategis pengamanan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban dan menjaga Rutan Kelas I Pekanbaru senantiasa dalam keadaan teratur, aman, dan tentram.

Hal ini merupakan bentuk komitmen Rutan Pekanbaru dalam memberantas narkoba, handphone dan barang barang terlarang lainnya sesuai dengan instruksi Dirjen Pemasyarakatan terkait tiga kunci pemasyarakatan maju yaitu deteksi dini, memberantas narkoba dan sinergitas dengan aparat penegak hukum.

Redaksi Hardedi 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak