Tingkatkan Pembinaan Kerohanian Islam, Rutan Siak Gandeng KEMENAG, BAZNAS, Dan MUI Kab Siak

SIAK - Kabarmonitor.com Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Siak Sri Indrapura melaksanakan penandatanganan Kesepahaman Bersama dengan Kantor Kementerian Agama Siak, MUI Siak dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Siak dan juga Sosialisasi Mengenai Zakat Penghasilan bagi ASN dan Sekaligus Membentuk Unit Pengumpulan Zakat Rutan Siak, Selasa (31/10).

Kegiatan penandatanganan Kesepahaman Bersama dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Siak yang diwakilkan oleh Kasubag TU, Drs.H. Nursa, M.Si; Ketua Baznaz Siak, H. Samparis, S.Pd.I; dan Ketua MUI Siak yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Dakwah, drs.H. M. Rifai.

Mengawali kegiatan Karutan Siak memberikan sambutan, dalam sambutannya Karutan Siak menyampaikan terimakasihnya kepada Kemenag, Baznas, dan MUI Siak atas kerjasama yang terjalin.

"Ini juga merupakan wujud keseriusan dan komitmen kami untuk memberikan pembinaan terbaik kepada warga binaan. Kerja sama Pembinaan ini adalah wujud sinergi nyata antara Kemenag Siak dan Baznas Siakdan MUI Siak dalam proses pembinaan WBP. Kami berharap kerja sama ini dapat berjalan dengan optimal" Ucap Karutan.

Selain kegiatan Penandatangan Kesepahaman juga diadakan Sosialisasi Mengenai Sosialisasi Zakat Penghasilan bagi ASN dan juga Pembentukan Panitia Unit Pengumpulan Zakat di Rutan Siak.

Pembentukan Panitia Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) tersebut dilakukan secra voting seluruh pegawai Rutan Siak, dengan terpilihnya ketua UPZ Rutan Siak yaitu Bapak Endri Palanda, Bapak Anhar Chaikal sebagai sekretaris, Ibu Sela Novita Sari sebagai bendahara, Bapak Rizona sebagai pengumpul zakat, dan juga Bapak Edi Kurniawan sebagai pendistribusian zakat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak