Gembrakan Camat Payung Sekaki Yurikha Herian Danni S.STP .M .SI atas kinerja nya mengadakan gotong royong massal di Jalan Darma Bakti Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru



Pekanbaru, Kabarmonitor.com- Gebrakan Camat Payung Sekaki Yurikha  Herian Danni  S.STP. M.SI atas kinerjanya mengadakan gotong royong massal di Jalan Darma Bakti sekitarnya Kecamatan  Payung Sekaki berlangsung  dengan aman dan kondusif.

Banyak warga Di Jalan Darma Bakti mengeluh ,mengenai Jalan Darma Bakti dan sekitarnya,karena pada setiap hujan datang walaupun sedikit ,bisa mengakibatkan banjir,apalagi kalau diguyur hujan lebat,seperti kolam ikan, ujar masyarakat yang tinggal di Jalan Darma Bakti sekitarnya ,bukan itu saja ada yang pernah jatuh dari motor ,seorang ibu  karena merasa jalannya rata saja tidak ada lubang yg dalam  ,dalam keadaan banjir dilewati saja ,akhirnya ibu itu terperosok dan jatuh dari motornya.Sungguh menyedihkan sekali.

Kamis 28/12/2023.

Di Jalan Darma Bakti ,keadaan jalannya  sudah buruk sekali,tidak layak digunakan lagi ,disana sini jalannya sebagian sudah tidak beraspal lagi,banyak lubang -lubang.

Maka dari itu Camat Payung Sekaki Yurikha Herian Danni S.STP. M.SI membuat gebrakan untuk melaksanakan gotong royong massal di jalan Darma Bhakti  Kecamatan Payung Sekaki,dengan kata lain Camat Payung Sekaki mengundang seluruh instansi  terkait ,pelaku usaha dan warga  sekitar Kecamatan Payung Sekaki untuk melaksanakan gotong royong massal,turut mengundang Kapolsek ,Danramil, Sekretaris  Kecamatan , Ka Puskemas ,Ka KUA  dan Anggota,Lurah , BABINSA , BHABINKAMTIBMAS ,seluruh ASN  ,seluruh THL ,seluruh THL ,Kwartir Pramuka,Ketua PMI,Ketua Forum RT/RW, Ketua RT/RW ,Ketua OMS,Ketua LPM , Ketua Pemuda Pancasila dan Anggota,Ketua Karang Taruna dan Anggota,Ketua KNPI dan Anggota ,Pelaku Usaha,  yang seluruhnya berada di kecamatan Payung Sekaki.

Menurut Camat Payung Sekaki kegiatan gotong royong massal ini bisa memperlancar kendaraan yang lewat,karena Jalan  Darma Bakti Drainasenya sudah jelek sekali ,sehingga pada saat ini , hampir tiap hari diguyur hujan lebat, karena Drainase tidak berfungsi ,paling 25 "% masih berfungsi,maka terjadilah banjir hampir tiap hari, dan menjadi sorotan warga disekitar Kecamatan Payung Sekaki,maka kita adakan gotong royong massal,dengan menggali selokan,membuang sampah yang ada di selokan dan lainnya,sebelum ada pengaspalan lagi,maka Drainase akan diupayakan berjalan dengan baik , sehingga pengaspalan bisa bertahan lama.

Begitu juga tanggapan dari Kapten Hardi, beliau mengatakan bahwa momentum kegiatan gotong royong massal ini sangat bagus dan tepat sekali , apalagi karena curah hujan yang tinggi  berakibat kan banjir, dan dihimbau agar masyarakat membuang sampah ditempatnya,bukan diselokan,karena bisa tidak berjalan Drainasenya dan tidak tertampung,apalagi curah hujan cukup tinggi.jadi menimbulkan genangan air,klu sudah berjalan Drainasenya,mudahan tidak akan timbul genangan air lagi dan banjir.

Zulkifli S .H .I Lurah Bandar Raya mengatakan bahwa kegiatan gotong royong massal ini sangatlah sesuai yang ditaja oleh Camat Payung Sekaki Yurikha Herian Danni S.STP . M SI , beliau sangat mengerti dengan keadaan jalan Darma Bakti ini,sebelumnya sudah dinormalisasi sebanyak 2 kali dalam tahun ini di jalan Guru ,karena Drainase jalan Darma Bakti ini akan dialirkan ke drainase jalan Guru,mudahan dengan perbaikan drainase hari ini,bisa tidak ada banjir lagi .demikian juga kata Rio Rita Ketua RT 03/RW 01 Kelurahan Bandar Raya Kecamatan Payung Sekaki  sangat sangat menyambut baik kegiatan gotong royong massal ini yang di giatkan oleh pak camat  dan banyak mengucapkan terimakasih kepada seluruh yang ikut gotong royong massal ini,karena selama ini drainase jalan Darma Bakti tidak mengalir ke jalan Guru,sehingga kami meratap setiap ada hujan turun , selalu banjir dan  gotong royong ini hendaklah tuntas,klu tidak diangkut hasil dari bongkar sampah ,maka sia - sialah kerjaan ini.

Dengan antusias warga masyarakat,para aparat lainnya langsung mengadakan gotong royong massal, para aparat mengerahkan eksavator,peralatan  kerja bakti,penyapu jalan .

Untuk konsumsi banyak yang menyumbang,seperti minuman,makanan,kue-kue ,nasi goreng, mie goreng danl lainnya.

Semoga dengan hasil kegiatan gotong royong massal ini,tercapai apa yang diharapkan warga masyarakat Kecamatan Payung Sekaki. Amiin Solid buat pak Camat Payung Sekaki.

( Andi Putra )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak