LPM Kelurahan Sialangmunggu mendirikan rumah baca & literasi anak di Kelurahan Sialangmunggu Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru

Pekanbaru, Kabarmonitor.com-  LPMK            (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan) yang berada di kelurahan Sialang Munggu Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru adalah lembaga atau wadah yang dibentuk berdasarkan prakarsa masyarakat yang difasilitasi pemerintah melalui musyawarah mufakat sebagai mitra kelurahan untuk mewujudkan aspirasi serta kebutuhan masyarakat Dibidang pembangunan  fisik dan non fisik. 

Minggu 3/12/2023 

LPM Kelurahan Sialangmunggu yg  di Ketuai  Zikri Agustian Hali S,IP, MH dan Sekretaris Agus Eko S  

Menurut Sekretaris LPMK  Agus Eko S bahwa  di saat ini perlu memandang untuk lebih serius terhadap masalah-masalah yang ada di Kelurahan Sialangmuggu Kecamatan Tuah Madani,terutama masalah infrastruktur jalan,banjir dan  masalah waduk yang terbengkalai.

Untuk saat ini ,kami bersama masyarakat,tokoh masyarakat dan forum RT/RW akan mengembangkan potensi waduk yang terbengkalai,dan kami berikhtiar untuk menjadikan waduk itu sebagai pusat wisata,pusat kegiatan masyarakat.

Dilain pihak kami berencana mendirikan rumah baca anak dan rumah Literasi anak. untuk pemanfaatan waduk sebagai ruang terbuka hijau dan pusat kegiatan masyarakat, kami memulainya  dg mengutamakan mendirikan rumah baca dan literasi anak untuk memicu pembangunan-pembangunan yang lain, saat ini untuk mewujudkan  waduk sebagai pusat wisata ,maka kami akan merenovasi dengan biaya dari swadaya masyarakat.

Untuk mewujudkan semua ini,kami belum ada minta bantuan,dengan itu kami meminta kepada donatur untuk menyumbangkan buku - buku untuk anak, buku-buku pengetahuan umum dan juga untuk fasilitas - fasilitas yang diperlukan untuk bermain anak, semoga  ada donatur yang memberikan bantuan ,supaya cepat terbangunnya rumah baca anak dan bisa pula dirasakan oleh masyarakat.

Demikianlah penjelasan dari sekretaris LPMK  Agus Eko S,semoga dengan hasil wawancara ini,bisa  menggerakkan para donatur- donatur  untuk segera mendonasikan  apa yang dibutuhkan untuk pembangunan rumah baca & Literasi anak.

Redaktur Andi Putra

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak