*Menapak Jejak Niat Pengurus LSM KIPPI yang Berusaha Menciptakan Mata Air Bagi Pewarta dan Masyarakat*

Pekanbaru, Kabarmonitor.com-- Para pengurus DPP LSM KIPPI( Komunitas Insan Peduli Pers Indonesia) pada Sabtu(31/12/2023)sekira pukul 20:00 WIB bertempat di Cafe Ayam Geprek di jalan Bangau Sakti no.40 kelurahan Simpang Baru,kecamatan Bina Widya -kota Pekanbaru mengadakan jalinan kasih guna menyongsong pergantian tahun 2023 ke tahun 2024.

Gunanya  pertemuan sesama  pengurus diadakan, supaya mempererat rasa peduli diantara sesama para pengurus LSM KIPPI dan anggotanya, untuk bermusyawarah guna mencapai seluruh program yang menunjang visi dan misi untuk mempersatukan media dan masyarakat. 

Dalam pertemuan Nora Daswati Yulita sebagai Kabid Pemberitaan mengatakan,bahwa sejak ikut bergabung LSM KIPPI dirinya mengakui mendapat pembelajaran dan wawasan cara menulis berita yang baik dan benar secara teratur dan beraturan, selain itu juga memahami tentang Kode Etik Jurnalis Indonesia(KEJI), sebut Nora. 

Dengan kata lain Nora menjelaskan , beberapa teman yang ikut bergabung mengakui bahwa mengikuti organisasi ini manfaat nya adalah menambah wawasan pengetahuan tentang Pers bukan sekedar kumpul-kumpul semata dan di LSM KIPPI anggota benar-benar dilatih untuk profesional dari yang tadi nya hanya sekedar mau jadi Pewarta kini di rubah menjadi mampu sebagai Jurnalis .

"Malam ini kita bukan merayakan tahun baru tetapi bertujuan mengasah diri lebih baik dari waktu sebelum nya serta kami berusaha memupuk rasa peduli di antara sesama pengurus kemudian nanti nya ditularkan kepada masyarakat agar peduli pada Pers",terang perempuan yang juga terdaftar sebagai Kabid Humas di Ikatan Jurnalis Kampar ini .

Di tempat yang sama,Kayamudin Hutapea turut mengungkap kan,bahwa LSM KIPPI di yakini nya suatu saat nanti mampu mendapat simpati dari masyarakat,pasal nya organisasi ini seperti nya tampil beda dari LSM lain nya di mana KIPPI di motori oleh rekan-rekan Pewarta yang peduli  bukan para Pewarta yang ahli tetapi di otaki seseorang aktivis Jurnalis.

"Jujur saya mengakui ketua KIPPI yang juga selaku pendiri orang nya keras mengarahkan seluruh Pewarta yang tergabung agar mampu dan profesional bukan sekedar mau jadi Pewarta", ujar Pengawas LSM KIPPI ini.

Andi Putra sebagai Kabid Investigasi juga mengutarakan hal yang senada di mana menurut-nya LSM KIPPI seperti nya berusaha menciptakan mata air bukan air mata bagi para Pewarta yang ikut tergabung di organisasi ini, tutur lelaki berzodiak Aries ini. 

"Kami pengurus LSM KIPPI berusaha menaikkan harkat Pewarta di mata masyarakat dari yang tadi nya seperti batu yang di buang tukang bangunan di ubah menjadi batu penjuru", kata-nya sembari menyeruput secangkir minuman kesukaan nya.

Sekedar diketahui, organisasi kemasyarakatan yang peduli Pers ini telah berbadan Hukum dari Kemenkumham RI pada tahun 2023 dan untuk pertama kali Ketua Umum dan sekaligus pendiri LSM KIPPI dipimpin Nelson Hutahaean yang terdaftar juga sebagai anggota muda PWI propinsi Riau. puluhan pejabat dan kepala Desa di propinsi Riau sudah ikut tergabung mendukung gerakan peduli sosial kemasyarakatan ini. ( Team KIPPI, Andi putra)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak