Memperingati HUT Kampar ke 74...,Kadiskes sebut Dinas Kesehatan Kampar Semakin Melaju Melayani Publik


Kampar, Kabarmonitor.com- Tugas dan fungsi serta wewenang Kepala Dinas Kesehatan adalah memimpin dinas dalam pelaksanaan tugas yang di tetap kan berdasarkan peraturan undang-undang menetapkan kebijakan teknis di bidang kesehatan sesuai dengan kebijakan yang di tetap kan oleh Bupati untuk pedoman pelaksanaan tugas mengawasi dan mengendalikan pelaksanaan kegiatan baik langsung maupun melalui laporan sesuai dengan bidang tugas nya untuk pencapaian sasaran.

Sehubungan tugas selaku  ASN sering kali setiap menjelang hari  ulang tahun selalu mengingat kan kepada kita arti dari perjalanan hidup terdahulu dan evaluasi kegiatan hidup di masa kini serta perjalanan suatu kehidupan begitu juga dengan  merayakan hari ulang tahun suatu pemerintah daerah tidak luput dari mengenang sejarah untuk sebagai bahan evaluasi meningkat kan pembangunan di segala bidang, hal tersebut di ungkap kan dr. Asmarah Fitra Abadi, MM selaku Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Kampar se usai mengikuti perayaan HUT Kampar ke 74 pada Selasa (06/02/2024).


Saat diwawancarai Pewarta mantan Pejabat DIREKTUR RSUD Bangkinang ini mengungkap kan, dengan tema perayaan HUT ke 74 yaitu:Kampar Semakin Melaju- Menuju Indonesia Emas pada tahun 2045 Dinas Kesehatan kabupaten Kampar juga semakin melaju dalam pelayanan Publik dengan meningkat kan kinerja lebih Profesional dari sebelum  nya.

Dilanjutkan-nya menambah mutu pelayanan dan meningkat kan akses pelayanan dengan mempermudah masyarakat mendapat pelayanan kesehatan di berbagai puskesmas dan Pustu yang ada baik itu pelayanan aktif di dalam ruangan maupun pelayanan fasif di luar ruangan seperti di lakukan kunjungan kerja langsung mendatangi masyarakat. 

Lagi tutur lelaki yang meraih berbagai penghargaan ini,puskesmas itu merupakan FKTP ( Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) jadi dapat di manfaat kan masyarakat untuk berobat sementara rumah sakit( RS) merupakan tindak lanjut pelayanan oleh karena itu masyarakat dihimbau segera memanfaatkan fasilitas kesehatan yang di sediakan Pemerintah,imbuh-nya.

"Dihimbau kepada seluruh tenaga kesehatan yang ada di kabupaten Kampar agar dapat mengayomi masyarakat dan wajib memberikan pelayanan publik dengan baik dan benar", ujar dr. Asmarah Fitra Abadi, MM mengakhiri. 

Sekedar diketahui,Sedikit nya ada sekira puluhan gedung puskesmas yang sudah berdiri di kabupaten Kampar yang tersebar di 21 kecamatan dan 8 kelurahan serta 242 desa dengan jumlah penduduk sedikit nya 740.839 jiwa dengan luas wilayah kabupaten Kampar sekira 10.983,47 km2. ( Infotorial )

Redaksi Hardedi 



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak