Camat Bengkalis Taufik Hidayat Meresmikan Pembukaan MTQ Ke-VIII Tingkat Desa Simpang Ayam

Bengkalis, Kabarmonitor.com- Acara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke- VIII (8) Tingkat Desa Simpang Ayam Tahun 2024 yang berlangsung di Masjid Jami’atul Mukhlasin Desa Simpang Ayam berlangsung semarak, Senin 27 Mei 2024 Malam 

Rangkaian acara dimulai dengan pawai taaruf yang diikuti oleh kafilah dan masyarakat dari masing-masing dusun yakni Dusun Parit Tukang, Dusun Makmur, dan Dusun Simpang Ayam. Pawai dibuka oleh Yulfi Yendri, S.T,. M. URP (Pj. Kades Simpang Ayam) dan didampingi oleh sejumlah tokoh masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan dana yang bersumber dari dana Bermasa 2024. Acara pembukaan dilangsungkan pada malam hari yang dibuka oleh lantunan ayat suci Al-Quran oleh Aliya Nabila (Qori’ah asal Kota Dumai). Kegiatan ini diresmikan langsung oleh Taufik Hidayat, S.STP,.MPA (Camat Bengkalis) didampingi oleh Yulfi Yendri, S.T,. M.URP (Pj. Kades Simpang Ayam) serta para tamu undangan.

MTQ kali ini mengangkat tema , “Merajut ukhuwah, menggalang dakwah ikhtiar mensyia’rkan Al-Qur’an di bumi bertuah menuju Desa Simpang Ayam yang bermarwah maju dan sejahtera”

Dalam sambutannya, Camat Bengkalis Taufik Hidayat mengucapkan apresiasi kepada Pemerintah Desa Simpang Ayam terkhusus kepada panitia pelaksana, atas inisiatif dan kreativitasnya sehingga kegiatan ini dapat terlaksanakan.

“Sebagai ajang untuk mensyiarkan islam, hendaknya juga dapat kita jadikan sebagai wadah untuk kita dapat menggali potensi minat baca Al-qur’an dalam membentuk generasi Qur’ani yang cerdas, unggul dan berkarakter, dalam mendukung terwujudnya Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera,” ucap Taufik 


Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Yulfi Yendri.ST.M.URP dalam memberikan sambutan dan membuka secara resmi acara tersebut menyebutkan bahwa MTQ merupakan agenda tahunan desa kita, yang setiap tahun diadakan melalui dana “Bermasa“ Ibu Bupati Bengkalis, Kasmarni,.S.Sos,.M.MP dan Wakil Bupati Bengkalis DR H. Bagus Santoso.

“Kami dari Pemerintah Desa bermaksud untuk memajukan pembangunan di bidang keagamaan di Desa Simpang Ayam, semoga di masa depan lahir generasi islami yang memahami agama dengan baik.

Selain itu juga untuk membentengi generasi muda agar tidak mudah terpengaruh terhadap budaya yang dapat merusak akhlak. Kepada para guru dan ustadz, saya ucapkan terimakasih. Teruslah memberikan pengajaran dan pembinaan terhadap murid-murid,” kata PJ.Yulfi Yendri.

Turut hadir mendampingi Camat Bengkalis dalam pembukaan malam Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-8 tingkat Desa Simpang Ayam yaitu, Sekcam. Fitra Rama, Kades Teluk latak, Kades Sebauk, Kades Wonosari, Pj Kades Meskom, Pj Prapat tunggal, Pj kades pangkalan batang barat, Pj Penampi, Pj Palkun, Pj Kuala Alam, Pj Kelebuk, Pj Kelematan barat, Pj Sungai Batang, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD Prapat dan Meskom dan seluruh Masyarakat Desa Simpang Ayam.

Kabiro Bengkalis Riduwan 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak