Pawai Taa'ruf Di lepas Secara Langsung Oleh PJ Kades Dan Di Sambut Antusias Oleh Masyarkat

Bengkalis, Kabarmonitor.com- Penjabat (Pj) Kepala Desa Yulfi Yendri.ST.M.URP didampingi istrinya, Ketua Pelaksanaan MTQ,. Mujiono dan Ketua BPD Desa Simpang Ayam saat pelepasan Pawai Ta'aruf MTQ ke 8 Tingkat Desa Simpang Ayam, Senin 27 Mei 2024.

Pelaksanaan pawai ta'aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-8 (Delapan) tingkat Desa Simpang Ayam yang berlangsung di Masjid Jami'atul Muklis bergerak menuju jalan Basirun keluar ke arah jalan Maimah, dan kembali ke masjid. 

Antusias masyarakat yang tinggi tersebut nampak terlihat pada saat acara pawai ta'aruf kafilah yang diikuti ± ratusan peserta serta di meriahkan masyarakat yang menyaksikan pawai tersebut, dan akan dilaksanakan mulai tanggal 27 – 30 Mei 2024.

Pada kesempatan ini, Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Yulfi Yendri.ST.M.URP mengatakan, kegiatan Pawai Ta'aruf dan MTQ bukan sekadar ajang kompetisi saja, dan perolehan juara bagi kafilah, akan tetapi diharapkan dapat meningkatkan nilai-nilai Alqur'an dalam kehidupan sehari-hari.

“Melalui MTQ  tingkat Desa Simpang Ayam, kita tingkatkan semangat membaca, memahami serta mengimplementasikan nilai-nilai Al-qur'an. Sehingga tercipta masyarakat Desa Simpang Ayam yang beriman, bertaqwa, maju dan bermartabat,” cetus Yulfi 

"Kegiatan MTQ ke 8 Desa Simpang Ayam harus dijadikan sebagai wahana untuk meningkatkan persaudaraan, persatuan dan kesatuan masyarakat kita," 

Semoga kedepan semakin banyak generasi muda, terkhusus di Desa Kembung Baru, yang mencintai Al-Qur’an, dan semakin banyak lagi Hafiz, Hafizah yang lahir dan dapat mensiarkan agama melalui Al-Qur’an, amin,' harapan Yulfi.


Ketua pelaksana MTQ ke-8 tingkat Desa Simpang Ayam Mujiono mengatakan, tujuan pelaksanaan untuk memudahkan proses penyelenggaraan pawai ta’aruf dengan terciptanya nilai-nilai budaya dan keunggulan kearifan lokal Desa Simpang Ayam 

Mujiono juga mantan Kades Simpang Ayam  menjelaskan, pawai ta’aruf ini, diikuti oleh seluruh kafilah se-desa Simpang Ayam. Para kafilah dengan berjalan kaki ini menempuh sepanjang jalan utama Masjid Jami'atul Muklis bergerak menuju jalan Basirun keluar ke arah jalan Maimah, dan kembali ke masjid."jelasnya. 

Pantauan media ini, tampak hadir Pawai Ta'aruf jelang pembukaan  MTQ ke- 8 tingkat Desa Simpang Ayam yaitu, Penjabat (Pj) Simpang Ayam didampingi istri, dan ketua BPD. Ketua Panitia MTQ ke 8. Mujiono mantan Kades Simpang Ayam, Babinsa, Babinkamtibmas dan seluruh masyarakat serta RW, RT, dan Dusun-dusun Desa Simpang Ayam.**

Kabiro Bengkalis Riduwan 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak