Panitia Dan Pengurus Mesjid Raya syuhada Desa jaya baru Lakukan Penyembelihan Hewan Kurban


Siak Hulu, Kabarmonitor.com-  Hari Raya Idul Adha juga dikenal sebagai Hari Raya kurban yang diperingati setiap tanggal 10 Dzulhijjah setiap tahun oleh umat islam diseluruh penjuru dunia.

Pelaksanaan Perayaan Idul Adha tahun ini jatuh pada hari senin tanggal 17 juni 2024

Sama seperti halnya di Masjid Wahidin yang beralamat di Dusun 3 Desa jaya  baru kecamatan Siak hulu kabupaten Kampar

"Usai melaksanakan sholat Idul Adha dimesjid ini dilanjutkan dengan pemotongan atau penyembelihan hewan kurban yang dilakukan oleh panitia atau pengurus masjid serta dibantu oleh warga.

Pada hari raya Idul Adha tahun 1445 ini Masjid raya syuhuhada Dusun 3 Desa jaya baru memotong atau menyembelih hewan kurban sebanyak 13ekor hewan kurban diantaranya 2 ekor Kerbau dan 4 ekor kambing, dan 7 ekor sapi Senin (17/6/2024).


Makna dari berkurban dalam Idul Adha yaitu bahwa kita harus ikhlas dalam menjalankan perintah dan menerima cobaan dari Allah SWT, seperti dicontohkan riwayat atau kisah Nabi Ibrahim AS pada saat mengorbankan putranya Ismail

Maka ikhlaslah dan bertawakal sehingga dengan keikhlasannya dan atas izin Allah maka pengorbanan Nabi Ibrahim terhadap putranya Allah akan gantikan dengan seekor domba.

Semoga kita semua senantiasa takwa dan ikhlas, dengan ketakwaan kita kepada Allah akan digantikan dengan kenikmatan seperti yang dikisahkan Nabi Ibrahim AS.

“Alhamdulillah, pada hari raya Idul Adha tahun ini masjid raya syuhada memotong hewan kurban sebanyak 13 ekor hewan kurban diantaranya 4 ekor kambing dan 7 ekor sapi dan 2 ekor kerbau

Kemudian nantinya kami sebagai panitia akan di bagikan kepada warga yang berhak menerimanya serta kepada seluruh warga Dusun 3 dan juga yang ikut membantu dalam pemotongan hewan kurban tersebut,”

ucap salah satu pengurus Masjid raya syuhada bpk naprison 

Dari pantauan media, pemotongan hewan kurban tersebut berjalan dengan khidmat dan lancar dari semua kalangan yang ada di Dusun 3 Desa jaya baru ini ikut bahu-membahu dalam pemotongan hewan kurban.

( kabiro kampar) AGUS

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak