Pemdes Bantan Air Gelar Kegiatan Pondok Baca Bersama Hipematan-B: Agar Anak Gemar Membaca


Bantan, Kabarmonitor.com-  Pemerintah Desa (Pemdes) Bantan Air Kecamatan Bantan bekerjasama dengan Himpunan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Bantan Bengkalis (Hipematan-B) menggelar kegiatan pojok baca yang bertujuan untuk mendorong anak-anak agar gemar membaca yang dilaksanakan di aula pertemuan desa Bantan Air, minggu (25/02/2024).


Dalam kesempatan itu Pj Kepala Desa Miswan.SAP, mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia menyampaikan apresiasi atas upaya Hipematan-B dalam menyelenggarakan kegiatan Pojok Baca.


"Kami dari pemerintah Desa Bantan Air mengucapkan terima kasih kepada Kawan-Kawan Hipematan-B atas penyelenggaraan kegiatan ini. Mari kita ajari anak-anak kita untuk gemar membaca dan memotivasi mereka agar menjadi anak-anak yang cerdas di masa depan," ujar Pj kades Bantan Air.


Pemerintah Desa Bantan Air juga turut berperan aktif dalam mendukung kegiatan ini salah satu  menyediakan gedung dan membantu membagikan buku kepada anak-anak peserta Pojok Baca Hipematan-B. Dengan adanya dukungan ini, diharapkan anak-anak dapat semakin terinspirasi untuk mengembangkan minat membaca mereka.


Kegiatan Pojok Baca Hipematan-B di Desa Bantan Air diikuti oleh sekitar 50 peserta dari tingkat sekolah Paud, TK, dan SD yang ada di Desa Bantan Air. Dengan beragam usia dan tingkat pendidikan, kegiatan ini memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk saling belajar dan berbagi pengetahuan,"ujar Miswan 


Zulkarnaen, selaku ketua Hipematan-B, mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak dalam kegiatan ini. Ia berharap kegiatan Pojok Baca dapat menjadi wadah yang bermanfaat bagi pengembangan diri anak-anak. “Semoga kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi kita semua dan dapat mencerdaskan anak-anak serta mendorong mereka untuk lebih aktif dalam membaca," ungkapnya.


Dengan semangat yang tinggi, kegiatan Pojok Baca Hipematan-B terus berlanjut untuk memberikan kontribusi positif dalam dunia pendidikan anak-anak. Mari kita semua mendukung dan memotivasi generasi muda untuk mencintai dunia literasi.**

Kabiro Bengkalis Riduwan 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak