Pemdes Bantan Sari Bersama Masyarakat Ucap Terimaksih Kepada Bupati Bengkalis Melalui PUPR Tanggapi Proposal Yang di Ajukan



Bantan, Kabarmonitor.com- Jalan merupakan salah satu pilar penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi sebuah daerah. Pemerintah, khususnya di Kabupaten Bengkalis, Kecamatan Bantan, Desa Bantan Sari, tengah berupaya meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan di wilayah nya  tersebut.


Langkah ini, diambil untuk memastikan pemerataan pembangunan infrastruktur jalan di Desa Bantan Sari, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Negeri Junjungan.


Selama ini, kurang mendapat perhatian, sekarang ini, menjadi fokus perhatian Pelaksana Tugas Kepala Desa Bantan Sari, Hendri Lala, saat ini.


PJ kades Bantan Sari Hendri Lala  menyatakan komitmennya untuk terus berjuang demi kemajuan Desa Bantan Sari melalui upaya lobi dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis maupun Provinsi, dalam rangka mendukung proposal yang telah diajukan kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Hal ini diungkapkan dalam wawancara dengan media


Pada awal tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah melakukan pengerjaan infrastruktur melalui dana swakelola Dinas PUPR, sebagai hasil dari usulan yang diajukan oleh Pemerintah Desa Bantan Sari.


Samsudin, salah satu tokoh masyarakat Desa Bantan Sari, menyatakan rasa syukurnya atas pembangunan jalan tersebut. Menurutnya, jalan tersebut merupakan satu-satunya akses bagi masyarakat setempat dan telah memberikan dampak positif dalam meningkatkan perekonomian mereka.


“Samsudin menyatakan, ‘Alhamdulillah, jalan di Desa Bantan Sari, Kecamatan Bantan, telah mulai dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkalis pada tahun 2024 ini.” ungkapnya.


Sebelumnya, jalan kami sulit dilewati oleh warga sekitar karena terdapat kubangan besar yang berlubang-lubang dan lumpur ketika musim hujan tiba. Jalan ini merupakan jalur utama yang menghubungkan dua desa, yaitu Desa Bantan Sari dengan Desa Bantan Air, di Kecamatan Bantan.


“Kami, atas nama masyarakat Desa Bantan, ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada Bupati Bengkalis, Kasmarni,.S.Sos,.M.MP dan Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis atas respons cepat terhadap proposal pengajuan bantuan pembangunan jalan kami. Pengerjaannya yang dilakukan pada tahun ini telah memungkinkan kami merasakan jalan yang nyaman dan mulus.” ungkap Samsudin, kepada Awak media , Kamis, 29 Maret 2024.


Harapan ke depannya adalah agar Bupati Bengkalis dapat memperbaiki jalan secara permanen dengan menggunakan cor beton Ready Mix , sehingga dapat mempermudah aktivitas masyarakat dalam mencari nafkah."harap nya

Kabiro Bengkalis Riduwan 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak