Pemdes Jangkang Mensukseskan Pekan Imunisasi Nasional PIN Bersama UPT Pukesmas Selatbaru


Bantan, Kabarmonitor.com- Bertempat di Aula Balai Pertemuan Pemerintah Desa (Pemdes) Jangkang Kecamatan Bantan, melaksanakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) secara serentak, untuk mencegah infeksi virus terhadap anak-anak usia dini dan memberikan imunisasi Polio terhadap anak. Selasa (23/07/2024).


Program pemberian Imunisasi ini di laksana kan secara serentak di berbagai lokasi, yakni di posyandu, Puskesmas dan pos pelayanan Imunisasi lain nya.


Pelaksanaan PIN Polio Di hadiri Pj Kades  Desa Jangkang Al Amin SP  Beserta Stake Holder, TP-PKK Desa Jangkang ,Tenaga Kesehatan Polindes Desa Jangkang ,Kader Posyandu Desa Jangkang ,KPM Desa Jangkang dan Tenaga Kesehatan  UPT Puskesmas Selat Baru serta Mahasiswa KKN di Desa Jangkang.


PJ Kades Jangkang Al Amin SP mengatakan , Pemdes Jangkang  ikut  menyukseskan Program Pekan Imunisasi  Nasional  (PIN) Polio  Putaran I  dari tanggal 23 hingga 26 Juli 2024, Putaran II dari  6-12 Agustus 2024, Dengan Sasaran Usia Anak 0 Hinga 7 Tahun 11 Bulan 29 Hari.



Pejabat Kepala Jangkang Al Amin , mengatakan mari kita sukseskan Pekan Imunisasi Nasional Dengan Tema "Desa Jangkang Mantap ." betapa penting nya pemberian Imunisasi Polio demi untuk meningkat kan kekebalan tubuh anak juga mencegah terjadi nya kelumpuhan, Ini sangat penting untuk mencegah Infeksi Virus polio yang bisa menyerang anak anak," ucapnya 


Tambah Al Amin SP, Sudah menjadi tanggung jawab kami selaku Pemerintah Desa bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten menghimbau, mengumumkan kepada seluruh masyarakat Desa untuk melaksanakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahun 2024 guna nya bertujuan untuk melindungi anak - anak dari ancaman penyakit Polio atau lumpuh,"ujar pj kades Jangkang  .


 PJ Kades Jangkang Al Amin mengucap kan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten, karena telah memberi kan Imunisasi Polio secara gratis ke seluruh anak di usia tertentu, yakni dari  usia 0-7 Tahun. sudah jelas Imunisasi yang di berikan  pihak Pemerintah dapat membuat pertumbuhan anak semakin sehat dan menjadi anak yang cerdas, sesuai harapan masyarakat atau Ibu Balita.



Kami atas nama Pemerintah Desa dan  masyarakat mengucap kan Alhamdulillah kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang senantiasa peduli demi kesehatan dan pertumbuhan anak-anak di Desa kami khusus nya,"ucap PJ Al Amin


Pantauan di lokasi, terlihat Pj. Kades Jangkang  melakukan penetesan Imunisasi Polio kepada anak didampingi ketua TP PKK, Tenaga Kesehatan  dan Dokter, Acara Pekan Imunisasi Nasional Yang di selenggarakan Pemdes Jangkang pun berjalan dengan lancar**

Kabiro Bengkalis Riduwan 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak