Kajati Riau Hadiri Kegiatan Pembukaan Festival Pacu Jalur Tradisional Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2024


Pekanbaru, Kabarmonitor.com- Rabu Tanggal 21 Agustus 2024, Bertempat di Lapangan Limuno Teluk Kuantan, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H Hadiri Kegiatan Pembukaan Festival Pacu Jalur Tradisional Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2024.


Kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi Riau  Akmal Abbas, SH., MH bersama Sekda Provinsi Riau dan Forkopimda Riau disambut langsung oleh Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., M.M di Lapangan Limuno Teluk Kuantan.


Event Pacu Jalur sudah berlangsung selama lima bulan dan hari ini merupakan event puncak. Pacu jalur merupakan budaya masyarakat Kuantan yang sudah diwarisi sejak ratusan tahun. Pelestariannya membawa dampak terhadap pertumbuhan ekonomi dan diharapkan mampu melestarikan adat dan budaya tradisional dan juga dapat memberikan dampak positif yang ditandai dengan tumbuh kembangnya UMKM di Kabupaten Kuantan Singingi.


Event pacu jalur yang digelar di Tepian Narosa ini dibuka resmi oleh Staf Ahli Kemenparekraf RI Restog Krisna Kusuma dan akan berlangsung selama lima hari (21-25 Agustus 2024) diikuti oleh 225 jalur, baik dari Kabupaten Kuansing maupun jalur dari Kabupaten lain yang ada di Riau. 


Sebagaimana diketahui, event tahunan kebanggaan masyarakat Riau ini telah menjadi salah satu agenda wisata unggulan yang ada di Riau dan masuk dalam kalender Event Pariwisata Nasional sejak beberapa tahun lalu.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Kemenparekraf RI Restog Krisna Kusuma, Sekda Provinsi Riau SF Hariyanto, Wakapolda Riau Brigjen Pol Kasihan Rahmadi, Forkopimda Provinsi Riau, Bupati/Walikota Se Provinsi Riau atau yang mewakili dan Tamu Undangan Lainnya. An. Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Kasi Penerangan Hukum Zikrullah, SH., MH

Redaksi Eka El Rini, SE 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak