Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Lapas Narkotika Rumbai Ikuti Upacara Pada Kanwil Kemenkumham Riau


Pekanbaru, Kabarmonitor.com- Memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2024, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Rumbai, Henri Alfa Edison Damanik beserta Jajaran mengikuti kegiatan upacara yang di laksanakan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau. (1/10/2024).


Upacara tersebut di ikuti oleh jajaran UPT Kanwil Kemenkumham Riau dilingkungan kota Pekanbaru. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir. Dalam sambutan yang dibacakan, Kakanwil menyampaikan pentingnya menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari termasuk dalam lingkungan kantor. Di samping itu Kakanwil menegaskan bahwa selaku Aparatur Sipil Negara yang cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia, tentunya harus menjaga kewibawaan Bangsa dengan cara bekerja keras dalam menerapkan nilai-nilai Pancasila sebagai pijakan dalam berbangsa dan bernegara.


Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini untuk mengenang gugurnya pahlawan revolusi dalam Gerakan 30 September (G30S PKI) pada tahun 1965. Selain itu, peringatan ini juga untuk mengingatkan masyarakat soal ideologi Pancasila yang tak bisa digantikan oleh paham apapun. Pada tahun ini, tema yang diusung dalam Upacara Hari Kesaktian Pancasila adalah "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas".


"Dengan momentum Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 ini, marilah kita bekerja sebagai pelayan publik yang tentunya dalam penerapannya memperhatikan nilai-nilai yang tertuang dalam dasar Negara kita," ujar Budi Argap Situngkir.

Redaksi Hardedi 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak